Total Tayangan Halaman

Jumat, 30 Oktober 2015

Puisi : Alam Karya Tuhanku

ALAM KARYA TUHANKU
Saat fajar tiba, sang Surya tebar pesona….
Berikan cahya keemasan yang begitu indah nan anggun
Burung-Burung berkicau mengalunkan lagu merdu..
Ucapkan t’rimakasih pada penciptanya.
                             Gunung dan bukit ikut tampakkan diri,
                             Hadirkan kekokohan bagaikan jiwa yang tangguh.
                             Tak lupa pepohonan ikut tersapa dan hadiahkan udara segar
                             Angin bertiup seakan berbisik kasih Tuhan dicurahkan.
Rerumputan hijau bagai permadani, menjadi alas sepanjang waktu bagi manusia
Embun pagi sentuhkan sejuk tuk jiwa yang hening
Bunga-Bunga tertawa menyebarkan harum  mempertontonkan kecantikannya
Semua ada dan sungguh luar biasa kar’na karya Tuhanku.
          Aku berdiri memandang sekitarku
Mencoba rasakan bisikan angin
Dingin, tenang, berdesir pelan, kata hatiku.
Gunung, bukit dan pepohonan datang memandangku,
Betapa mereka indah, berkata bersyukurlah…..
Aku merasa bagaikan butiran pasir dipantai, namun Tuhan manjakanku
Dia gembalakan ku dan membaringkan aku di padang yang hijau
Ia membimbing aku ke air yang tenang dan menyegarkan jiwaku
Tuhanku luar biasa aku akan diam dalam rumah-Nya sepanjang masa.

Karya: Julinar Pardede

Tidak ada komentar:

Posting Komentar